Peran Noni dalam penyakit diabetes

noniSelama ribuan tahun Morinda citrifolia, tanaman buah yang umumnya dikenal sebagai noni, telah digunakan dalam rangka memerangi beragam tantangan kesehatan. Dalam beberapa tahun terakhir, elemen penunjang kesehatan dari tanaman ini telah dimanfaatkan dan tersedia untuk kepentingan masyarakat.

Keajaiban dari surga ini dideskripsikan sebagai salah satu penemuan kesehatan yang paling penting di abad kedua puluh. Noni menerima pujian ini melalui kemampuannya membantu di berbagai kondisi kesehatan dan bertindak sebagai booster sistem kekebalan alami.

Ribuan orang di seluruh dunia telah merasakan peningkatan pada kesehatan mereka secara luar biasa, dan seringkali noni bermanfaat sampai ke tingkat penyelamatan hidup seseorang. Penelitian ilmiah baru-baru ini pada aspek laboratorium dan klinis memvalidasi manfaat dari buah. Selain itu, dokter dan profesional kesehatan di seluruh dunia memuji Noni karena pasien-pasien mereka memenangkan perang terhadap kondisi kronis telah lama diderita selama bertahun-tahun.

Peran dalam sistem kekebalan diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa jika sistem kekebalan mulai menyala sendiri – barangkali hasil dari sebuah autoimmune disorder – dapat menimbulkan kelenyapan sel beta pankreas atau setidaknya pengurangan jumlah fungsi sel beta. Ini kemudian akan mempengaruhi jumlah dan kemurnian dan efektifitas dari insulin tubuh. Namun, jika sistem kekebalan mampu bertahan dari serangan, integritas dari insulin tubuh akan dipertahankan.

Mulai banyak tes sekarang memungkinkan untuk mendeteksi lebih awal cacat kekebalan antibodi di dalam darah orang yang menunjukkan gejala diabetes. Pada beberapa orang dewasa, antibodi yang merusak ini muncul di tahun-tahun sebelum gejala diabetes muncul. Jeda ini dikenal sebagai “tahap prediabetic.”

Noni kontrol diabetes

Salah satu tantangan kesehatan yang dapat Noni bantu adalah diabetes. Dokter dan para peneliti menyarankan bahwa Noni memiliki kemampuan untuk membantu memperkuat sistem kekebalan yang, pada gilirannya, dapat membantu tubuh menjaga tingkat insulin. Hasilnya, banyak penderita diabetes Tipe I dan II akhirnya tertolong dengan Noni.

Banyak dari efek dari diabetes dapat dikontrol. Meskipun tidak ada obat untuk penyakit ini, studi menunjukkan bahwa dengan berusaha menjaga tingkat gula darah dalam batas normal maka secara signifikan akan mengurangi komplikasi diabetes jangka panjang.

Bagaimana cara Noni Membantu dalam Diabetes

Xeronine – alkaloid dari Noni ini, dengan adanya insulin, akan mengaktifkan sel membran perifer reseptor insulin dan membantu penyerapan intraselular glukosa secara normal serta memperbaiki reseptor intraselular yang rusak sebagai hasil dari tindakan insulin atas metabolisme karbohidrat dan mencegah kondisi resisten insulin pada kasus diabetes.

Noni sebagai pembangun sel – Noni diyakini membentengi dan mempertahankan struktur sel; ini dapat dicapai oleh Noni bertindak sebagai adaptogen yang dapat bantuan sel “sakit” dalam memperbaiki diri. Xeronine dan lainnya hadir di nutraceuticals Noni dapat mengubah molekul insulin abnormal yang ada pada diabetes Tipe II menjadi sel yang aktif dengan cara memodifikasi sifat kekerasan sel dan fungsionalitasnya untuk menjaga tingkat normal fungsi metabolisme karbohidrat dalam tubuh kita.

Noni sebagai ‘Healthy Immune System promotor‘ – Salah satu dari efek Noni adalah pada pankreas dan sistem kekebalan. Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa Noni dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan yang sehat atau meningkatkan sistem yang sudah berfungsi, atau merangsang sel-sel yang lambat. Noni mengaktifkan sistem kekebalan tubuh kita dapat memperbaiki sel beta pankreas yang tidak berfungsi menjadi aktif untuk menghasilkan insulin normal dari sel beta dan juga menjaga tingkat insulin di dalam darah untuk respon dari diet karbohidrat.

Glycemic Index Rendah – Rasio 3:1 karbohidrat dan serat dalam Noni juice membantu keseimbangan tingkat gula darah. Glycemic indeks merujuk kepada metode klasifikasi oleh angka yang diberikan untuk makanan berdasarkan bagaimana mereka mempengaruhi tingkat gula darah. Makanan yang mengandung jumlah total karbohidrat yang sama mungkin memiliki glycemic index yang berbeda. Misalnya kacang merah meningkatkan tingkat gula darah lebih signifikan dari kacang kedelai, karena nilai glycemic tinggi. Noni sangat rendah glycemic indeks dan karena itu akan mengurangi risiko kronis kondisi penderita diabetes

Noni memiliki peran memodifikasi sistem kekebalan tubuh kita agar dapat mempertahankan sensitivitas sel beta pankreas untuk memproduksi insulin yang cukup untuk merespon tingkat gula darah yang tinggi dan menjaga keseimbangan sinyal Neuro-endokrin yang dilepas otak.

Noni membantu perawatan komplikasi diabetes, seperti gangrene (luka) diabetes lewat efek kuat penyembuhan yang dimiliki Noni dan juga membantu gejala neuropathy dengan cara menyediakan micronutrients penting, vitamin, mineral penting dan asam amino yang dikandung Noni.

Noni juga dapat membantu meringankan komplikasi diabetes melalui kemampuan untuk merangsang produksi sendawa nitric oksida dalam tubuh. Nitric oxide dan Scopoletin juga membantu mengurangi hipertensi diabetes. Kedua elemen tersebut juga faktor penting dalam memperbaiki sirkulasi tubuh yang buruk dan masalah penglihatan.

Sumber: http://apotekxp.wordpress.com

Diupload kembali oleh http://www.pustakaalbayaty.wordpress.com

About bambangwahono

pedagang

Posted on Juni 10, 2009, in Info kesehatan, pengobatan alami, Tanaman berkhasiat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: