Khasiat Susu Kedelai sebagai Anti Rematik dan Osteoporosis

kedelai Artikel ini untuk melengkapi artikel sebelumnya yaitu 10 Khasiat Susu Kedelai yang harus Anda Ketahui. Banyak sekali manfaat susu bagi tubuh manusia. Mulai bayi, anak balita, hingga orangtua, semuanya membutuhkan segelas susu agar tetap sehat dan memiliki tubuh yang sehat dan prima.

Selain susu sapi, ternyata susu yang terbuat dari bahan kedelai juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Tercatat, susu kedelai mampu menghilangkan nyeri pada persendian, sehingga baik dikonsumsi mereka yang terserang penyakit pada tulang dan persendian, misalnya osteoporosis dan osteoarthritis. Penderita kedua penyakit ini biasanya mengalami nyeri dan sakit pada tulang dan persendian.

Pada umumnya, orang dengan usia lanjut dan wanita pasca menopause, rentan dengan penyakit yang sering juga disebut dengan rematik ini. Pada penelitian yang dilakukan Dr John Anderson dari University of North Carolina, menemukan bahwa pada osteoporosis, kualitas masa tulang menurun atau keropos dan mengakibatkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah.

Hormon estrogen yang berfungsi mempertahankan masa tulang, pada periode pascamenopause mengalami disfungsi. Sementara penyakit nyeri sendi, atau sering disebut dengan osteoarthritis, terjadi karena berkurangnya kekuatan tulang rawan pada engsel atau sendi. Akibatnya, kemampuannya sebagai penyangga atau penopang ikut melemah. Punggung, leher, lutut, pinggul, dan pinggang adalah tempattempat di mana osteoarthritis muncul.

Untuk mengatasi kedua penyakit di atas, biasanya dokter memberikan beberapa jenis obat yang bersifat temporer, mengatasi rasa sakit, dan memberikan beberapa suplemen untuk tulang. Risikonya adalah efek buruk pada lambung jika mengonsumsi obat terus-menerus. Selain itu, suplemen susu sapi atau hewan juga berisiko karena susu yang berasal dari hewan memiliki kandungan protein berfosfor yang mengakibatkan kehilangan kalsium dari tubuh.
Solusinya adalah segera mengonsumsi susu kedelai, karena bagus untuk mengobati nyeri sendi atau osteoporosis. Susu kedelai mengandung isoflavon dan mampu mempertahankan kadarnya untuk mencegah keropos tulang. Isoflavon kedelai dapat memperkuat massa tulang, sedangkan senyawa genistin kedelai mempunyai efek mencegah keropos tulang lebih baik dari premarin.

sumber: suaramedia.com

Diupload oleh : www.pustakaalbayaty.wordpress.com
Kunjungi blog kami yang lain:
www.tokoherbalonline.wordpress.com
www.wahonot.wordpress.com

About bambangwahono

pedagang

Posted on November 18, 2009, in Herbal, Info kesehatan, Jamu Tradisional, Manfaat, Obat Alami, Obat Herbal, Obat Tradisional, pengobatan alami, ramuan herbal and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Terima kasih yah infonya?sangat bermanfaat..
    akan saya coba.
    kira” 1 hari berapa kali minum yah?

  2. wah dapet lagi ilmu yang bermanfaat..thanks udh mo sharing..:D

  3. saya juga konsumsi susu kedelai
    aklhamdulillah keluhan2 penyakit mulai hilang
    bobot berat tubuh saya 145 kg

  4. mksh yua info nya .,.,.
    sya akn coba .,.,.

  5. alhamdulillah terimakasih infonya,boleh cpy g infonya?soalnya saya sedang merintis usaha susu kedelai mskipun kecil2an alhamdulillah reaksi pasar menggembirakan coz sy adlh ibu rmh tngga yg menyempatkn brbisnis ini ditengah kesibukan sy mengurus anak.

  6. teriakasih atas infonya

  7. Susu kedelai ternyata ampuh banget memiliki khasiat seperti susu sapi, sebagai anti rematik dan bisa juga mencegah osteoporosis, baru tahu nih, makasih, jadi harus sering-sering mengkonsumsi susu kedelai nih, supaya sehat🙂 ;

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: